Loading...

Tips Cara Menghilangkan Bekas Cacar

By Rabu, Januari 4th, 2012 Kategori : Kesehatan

Penyakit cacar air kebanyakan sudah dialami oleh kebanyakan orang baik itu anak kecil hingga dewasa. Tetapi, biasanya penyakit cacar air kebanyakan menyerang anak – anak. Selain itu penyakit cacar bisa menular ke siapa saja. Bagi penderita cacar air alangkah baiknya tidak kemana – mana terlebih dahulu karena bisa menular ke orang lain.

Loading...

Cacar air mengandung virus herpes varicella-zoster sedangkan cara penularan cacar air melalui kontak langsung hingga melalui udara. Cacar air sangat berbahaya dan apabila tidak diatasi ancaman kematian akan datang. Apabila kondisi badan seseorang sedang tidak fit karena kekebalan tubuh berkurang maka bayang2 penyakit cacar akan menular dan menghinggapi. Bagi penderita cacar harus memperhatikan menu makanan hingga pola makanan karena cacar air merupakan ancaman cukup serius untuk kesehatan.

Penderita cacar air yang sudah sembuh biasanya ada bekas cacar yang berbentuk bulat kecil dan berwarna hitam di kulitnya. Tapi, anda jangan merasa khawatir dengan hal itu. Seiring dengan waktu, bekas cacar itu akan hilang dari kulit walaupun butuh waktu yang cukup lama agar kulit anda kembali seperti semula.

Untuk mempercepat regenerasi kulit sehingga bekas cacar air bisa hilang cukup gunakan tips berikut. Gunakan parutan jagung muda lalu gunakan seperti menggunakan bedak dan olesi kulit yang terkena cacar air. Sebaiknya gunakan tips ini pada saat cacar air mau mengering. Kalo sudah kering, biasanya bekas cacar air berwarna hitam alhasil susah dibersihkan. Bila sudah menggunakan parutan jagung muda, insya allah kulit anda tidak ada bekas cacar air yang berwarna hitam.

Waktu recovery kulit bervariasi ada yang cepat ada juga yang lambat tergantung kondisi tubuh seseorang. Kalo pengen lebih cepat lagi ada yang menggunakan tanaman pegagan. Biasanya digunakan sebagai jus pegagan yang berfungsi mempercepat regenerasi kulit. Kalo susah mendapatkan pegagan ada tips lainnya seperti menggunakan kacang hijau yang direndam didalam air hingga kacang hijau membesar lalu tumbuklah dan penggunaannya dengan dioleskan di wajah atau bekas cacar air dan berfungsi mempercepat regenerasi kulit.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Cacar | Omdimas | 4.5