Loading...

Tips Dan Cara Membersihkan Telinga

By Monday, June 24th, 2013 Kategori : Kesehatan
Loading...

Tips dan Cara Membersihkan Telinga Menjaga kebersihan seringkali identik dengan kebersihan sekitar kita tapi jangan lupa dengan menjaga kebersihan tubuh kita selain itu jangan yang terlihat saja loh karena anda juga harus memperhatikan hal yang kecil seperti membersihkan bagian yang tidak pernah terlihat seperti bagian dalam telinga anda.

Seringkali telinga adalah bagian tubuh yang lupa malahan lebih disepelekan karena tidak pernah dibersihkan. Bahkan apabila tidak pernah dibersihkan maka banyak kotoran yang menumpuk di dalam telinga anda dan sangat mempengaruhi kesehatan pendengaran anda.

Jangan lupa juga loh … selain bagian dalam telinga, anda harus membersihkan daun telinga juga loh. Telinga yang bersih akan menunjukkan anda sebagai orang yang sehat dan memperdulikan kebersihan diri sendiri.

Telinga merupakan bagian yang sangat sensitif di tubuh kita dan harus dilakukan dengan cara hati-hati dan perasaan. Untuk itu, om mo bagi-bagi tips gimana sih caranya tips dan cara membersihkan telinga yang baik dan benar.

Cara membersihkan telinga bagian dalam dapat anda gunakan dengan bahan-bahan seperti berikut ini :

Baby oil

Sebelum tidur di malam hari, teteskan 2-3 tetes baby oil ke dalam telinga anda untuk membersihkan bagian dalam telinga. Nah, ketika anda bangun segera membersihkan telinga dalam anda dengan menggunakan handuk yang tipis dan lembut atau anda bisa menggunakan cotton bud. So, kotoran telinga akan lebih mudah terangkat dan telinga anda akan lebih cepat bersih.

Cotton bud

Membersihkan bagian dalam telinga dengan menggunakan cotton bud seringkali digunakan semua orang. Akan tetapi apabila tidak digunakan dengan tepat maka akan sangat berbahaya dengan kesehatan telinga anda loh. Seperti contoh, apabila anda membersihkan dengan cara yang kasar dan terlalu dalam akan merusak selaput gendang telinga yang terdapat di bagian dalam telinga anda. Agar lebih mudah membersihkannya, anda dapat menggunakan beberapa tetes baby oil agar kotoran lebih mudah terangkat.

Cara Membersihkan Telinga Bagian Luar

Gunakanlah air yang hangat dan handuk yang lembut dan hindari handuk yang kasar untuk membersihkan telinga bagian luar anda. caranya, campurlah air hangat yang sudah ditetesi baby oil dan bersihkanlah bagian daun telinga anda dengan lembut sebelum mandi. Lalu dengan menggunakan handuk yang basah gosoklah dengan pelan-pelan saja dan lembut di bagian daun telinga anda.

Sangat mudah bukan ? untuk membersihkan bagian luar telinga dianjurkan dibersihkan setiap hari loh ! Akan tetapi kondisi ini berbalik dengan membersihkan lubang telinga bagian dalam. jangan terlalu sering agar terhindar dari iritasi organ dalam telinga anda.

Seringkali sugesti orang ketika membersikan telinganya dengan cara kasar akan lebih cepat membuat telinga anda bersih. Perlu anda cermati bahwa telinga bagian dalam sangat sensitif dan apabila anda ceroboh maka kesalahan fatal yang anda dapatkan.

Untuk hasil yang lebih maksimal disarankan untuk mengunjungi salon kecantikan yang dapat memberikan perawatan untuk telinga anda. Bisa juga anda konsultasi dengan dokter THT terdekat untuk check-up kesehatan telinga anda apabila ada gangguan beserta cara membersihkan telinga anda dengan tepat dan aman.

Semoga informasi Tips dan Cara Membersihkan Telinga ini membantu anda, salam sehat !

Loading...
Tips Dan Cara Membersihkan Telinga | Omdimas | 4.5