Loading...

Tips Membeli HP Murah | Tips Memilih Hp Bekas

By Thursday, January 26th, 2012 Kategori : Dunia Ponsel
Loading...

Sekarang ini banyak banget tipe hp dan merk hp yang dijual. Dari merk handphone ternama, hp produk lokal sampe hp merk cina yang dikenal masyarakat karena harga hp murah. Akan tetapi, hp murah akan tetap selalu menyilaukan mata para konsumen bahkan sering kali konsumen tidak lagi melihat fitur dan kualitas hp melainkan harga yang murah.

Hal-hal yang menjadi pendorong konsumen lebih memilih hp murah adalah kekuatan nya hampir sama dengan hp merk terkenal malahan ada yang lebih bagus fiturnya daripada hp mahal. Kalo kita lihat perbedaan yang paling menyolok adalah design dan resolusi warna masih kurang menarik. Kalo fasilitas fitur lainnya masih dikatakan oke bahkan ada yang sebanding hp mahal.

Hp murah bukan berarti murahan dan anda juga tidak disalahkan ketika anda memilih membeli hp murah. Kemampuan ekonomi setiap orang berbeda, dari hp kelas bawah, hp kelas menengah hingga hp kelas atas. Oleh karena itu, ketika nilai dari daya beli masyarakat yang menjadi titik point penting hingga tercipta hp murah tetapi termasuk jenis hp canggih.

Semua hp pasti ada kelemahan dan kelebihan ketika sudah membeli hp murah. Biasanya keluhan dari konsumen setelah menggunakan beberapa waktu bahkan kadangkala seabis beli langsung bermasalah hingga akhirnya masuk bengkel service hp.

Untuk kelebihan, pasti anda sudah mengetahui poin utamanya yaitu harga hp terjangkau, dual SIM card, suara speaker kencang dan berbagai fitur canggih yang ga kalah dengan hp mahal.

Nah, kali ini om ingin memberikan tips membeli hp murah tapi bukan hp murahan :

1. Fasilitas dan Fitur

Layanan dan kecanggihan hp adalah poin penting yang harus diutamakan ketika membeli hp, mo hp mahal atau hp murah sama saja dan harus anda pertimbangkan baik2. Oleh karena itu anda harus mengetahui kebutuhan dan bukan mengikuti tren saja hingga akhirnya anda menyesal.

2. Service dan garansi terjamin

Ketika anda ingin membeli hp merk bagus dari jenis tertentu, pastikan terlebih dahulu apakah spare part merk yang anda beli mudah dicari. Seperti ketika membeli sepeda motor, anda harus berjaga2 untuk antisipasi apabila hp murah anda sedang bermasalah.

3. Perhatikan perangkat tambahan atau Aksesoris

Kadangkala, ketika kita membeli hp murah tidak memperhatikan aksesoris seperti bluetooth, headset dan sebagainya. Sebenarnya hal sekecil ini harus diperhatikan terlebih ketika hendak membeli hp second, hp murah hingga hp mahal sekalipun. Cek kembali aksesoris tersebut apakah bisa dipergunakan atau tidak. Apabila anda hendak menjual lagi hp bekas anda bisa menambah nilai harga jual hp.

4. Jual Beli HP

Konsumen hp seringkali mengeluhkan harga jual hp bekas seringkali turun drastis. Apalagi anda sudah memilih hp murah hingga akhirnya tidak bisa dijual lagi. Perhatikan hal ini terutama anda yang seringkali mengikuti tren hp terbaru.

5. Mencari informasi lengkap di internet

Sebelum membeli, carilah informasi dinternet mengenai hp yang hendak anda beli. Sangat penting sebagai tolak ukur harga hp baru, harga jual hp bekas, spesifikasi hp, kekurangan dan kelebihan hp baru. Disarankan langsung mengunjungi situs resmi hp yang hendak anda beli.

Tips yang sangat sederhana bukan ? Dan bisa anda praktekan ketika membeli hp murah. Om sarankan bijaksanalah membeli hp bukan untuk gengsi atau mengikuti tren sebelum anda menyesel dikemudian hari. Selain itu, membeli hp sesuai jangkauan anda dan yang dibutuhkan. Well .. semoga tips membeli hp murah ini bermanfaat untuk anda. Wassalam …

Loading...
Tips Membeli HP Murah | Tips Memilih Hp Bekas | Omdimas | 4.5