Loading...

Tips Menjaga Kecantikan Kulit Trend Masa Kini

By Senin, November 21st, 2011 Kategori : Fashion & Kecantikan

Pengen cantik tapi tidak perlu kesalon ? Pengen cantik dengan cara sederhana ? Tips menjadi cantik ini diperuntukan untuk cewek tapi bisa juga diterapkan untuk cowok. Biasanya wajah yang tampak kusam karena debu atau polusi kendaraan sangat mengganggu penampilan sehingga tampak tidak segar, contohnya kulit diwajah. Bagaimana kesan anda ketika bertemu orang ? apakah yang anda lihat pertama kali ? pasti dibagian wajah baru masalah baju dan sebagainya. Oke .. sekarang om ingin memberikan tips sederhana dan ringan tapi sangat efektif yaitu Tips Menjaga Kecantikan Kulit Trend Masa Kini.

Loading...

Bagaimanakah caranya membersihkan kulit diwajah ? Hal ini sangat diperlukan agar wajah merasa nyaman ketika angin menerpa. Caranya, bersihkanlah kulit dengan lembut karena penyebab utama kulit terlihat kusam adalah debu dan kotoran lah yang menyumbat pori-pori kulit apabila di biarkan berlarut lama tumpukan kulit tersebut menjadi kulit mati sehingga menambah tebalnya tumpukan. untuk itu, sangat diperlukan untuk membersihkan kulit.

Apabila kulit tidak dicuci dengan bersih alhasil tumpukan sel – sel kulit yang mati akan mengakibatkan komedo bahkan jerawat. Sehingga sangat mengganggu penyerapan gizi untuk kulit. Oleh karena itu kulit yang bersih merupakan hal yang utama. Ingatlah dengan penyakit komedo dan jerawat, seringkali menjadi momok bagi kita yang mengganggu penampilan.

Agar kulit wajah menjadi bersih, pergunakanlah pembersih wajah yang tidak menyebabkan alergi atau efek samping di kulit wajah. Selain itu hindarilah bahan kimia yang berbahaya dan sesuaikanlah dengan jenis kulit anda.

Ketika menggunakan make up yang tebal pergunakanlah pembersih kulit yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Dengan pembersih kulit yang tepat dapat membersihkan dengan sempurna tapi juga diingat pergunakanlah make up yang ringan ketika dibersihkan. Ketika kulit berminyak dan kulit yang kering gunakan permbersih yang berbeda. Tapi berhati – hatilah dengan kulit yang sensitif karena bisa menyebabkan iritasi.

Selanjutnya jagalah kelembaban kulit karena anda tau sendiri, tinggal di indonesia yang iklimnya tropis. Sinar matahari dapat merangsang kelenjar minyak  di kulit sehingga bekerja lebih aktif akan tetapi kulit sering kali mengalami dehidrasi. Untuk itu, pergunakanlah produk perawatan kulit yang mengandung kandungan air yang tinggi agar kulit tetap terjaga kelembabannya untuk mencegah penuaan dini dan dehidrasi kulit.

Untuk masalah scrub, gunakanlah secara teratur, karena kotoran dan sel – sel kulit mati sering kali menyumbat pori – pori kulit sehingga kulit tampak kusam sehingga tidak mendapat asupan gizi yang baik. Untuk itu, pergunakanlah scrub maupun lulur secara teratur. Ibarat lulus atau scrub itu seperti amplas yang dapat mengangkat kotoran serta sel kulit mati dengan sempurna. Selain itu dapat merangsang pertumbuhan kulit baru menjadi lebih cepat sehingga kulit akan menjadi lebih bersih dan segar. Jangan lupa, pergunakan bahan scrub atau lulur yang alami dan hindari pemakaian berbahan kimia.

Pergunakanlah bahan komestik yang membantu ketika kulit diwajah atau di tubuh anda dengan kondisi yang kurang sehat. contohnya ketika jerawat, kulit kusam dan penuaan dini. Untuk itu, penggunaan alternatif untuk perawatan kulit dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan kulit anda.

Sebagai catatan, penggunaan komestik untuk perawatan hingga pengobatan kulit sangat tidak dianjurkan untuk jangka panjang. Untuk itu, setelah melewati masa recovery .. perawatan selanjutnya adalah menggunakan mild soap atau bedak pelindung.

Yang terakhir adalah hindarilah kontak dengan sinar matahari secara langsung agar kesehatan kulit tetap terjaga. Pergunakan produk yang mengandung SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Bila mana terjadi iritasi stop penggunaannya dan gantilah dengan produk lainnya. Semua itu juga bisa tergantung dengan aktifitas anda yang lebih sering di outdoor atau di indoor. selain itu, efek samping dari kadar SPF yang tinggi mempunyai kandungan minyak yg tinggi sehingga menyumbat pori-pori kulit.

Well .. sekian Tips Menjaga Kecantikan Kulit Trend Masa Kini, semoga informasi ini dapat membantu anda dan memperluas pengetahuan anda.

Tips Menjaga Kecantikan Kulit Trend Masa Kini | Omdimas | 4.5