Loading...

Tips Cara Sukses Berjualan Toko Online Di Internet

By Sunday, December 23rd, 2012 Kategori : Tips dan Trik
Loading...

Selamat datang para pembaca di Blog omdimas lagi, terima kasih sudah menyempatkan mengunjungi blog sederhana ini. Kali ini om pengen membahas tentang tips bisnis internet dan sebelum membagi tips ini om sudah mencoba membuat toko online milik seorang client dan alhamdulillah berhasil dengan sukses. Kurang lebih 1 bulan yang om gunakan untuk membuat sebuah toko online dan cara yang om pergunakan untuk berjualan online cukup jitu dan ampuh.

Walaupun toko online tersebut milik seorang client akan tetapi saat om tanyakan kepada mereka mengalami kewalahan dengan begitu banyak order dari pelanggan. Hum … semoga omdimas juga mendapatkan kesuksesan yang sama seperti mereka saat membuka toko online. 😀 Amin ya roba alamin.

Berjualan online sangat berbeda dengan bisnis google adsense atau bisnis pay per click lainnya. Karena dengan metode berjualan online tidak butuh traffic yang banyak melainkan memaksimalkan promosi dan traffic walaupun jumlahnya sedikit ataupun banyak agar mereka mau membeli produk kita. Sedangkan di dalam sistem Pay Per Clik atau biasa disebut PPC seperti google adsense, chitika, infolinks dan sebagainya, apabila pengunjung bertambah besar otomatis semakin besar pula presentase yang mengklik iklan yang ada di blog. Well, om punya beberapa tips bagi yang berjualan di internet dan bisa dipraktekan. Penasaran ? Check this out :

1. Design Menarik

Membuat design situs toko online yang menarik akan membuat orang “trust” terhadap toko online anda. Mereka yakin dengan membeli barang ditoko anda maka barang yang dibeli akan sampai ditangan mereka dengan aman.

2. Membuat Sejumlah Rekening Bank Berbeda

Customer/Pelanggan/Pembeli apapun itu istilahnya yang pasti mereka menyukai Bank yang sama untuk mentransfer uang untuk pembelian sebuah produk. Apabila Bank yang dituju ternyata berbeda, mereka akan malas untuk berbelanja dan itu akan membuat mereka mundur secara perlahan bahkan tidak jadi beli.

3. Alamat dan Kontak Jelas

Jangan lupa, berikan layanan untuk kontak yang jelas seperti BBM (Blackbery Messenger), Yahoo Messenger, WhatsApp, Email, no. telp bahkan alamat toko online yang bisa di hubungi. Itu penting untuk menunjukkan kreditibilitas dan profesionalisme toko anda.

4. Pelayanan Maximal

Apabila ada pembeli yang menanyakan produk anda, jawablah dengan ramah, cepat, jelas dan pintar. Entah itu sebuah pertanyaan yang serius ato tidak, karena kunci inilah yang membuat anda dikenal banyak orang dari mulut ke mulut.

5. Testimonial Pembeli

Jangan lupa menyediakan sebuah tempat/wadah/forum khusus komentar dari pembeli yang sudah membeli dan menerima barang yang dibeli dari toko online anda. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan kepada pembeli baru karena sekarang ini sedang marak penipuan online.

6.  Berusaha Tidak Mengecewakan Pembeli

Hal ini penting ! Karena semua pembeli tidak ingin dikecewakan dan “Konsumen adalah raja”, entah itu produk/barang yg diterima rusak, pelayanan yang lama, melakukan sebuah kesalahan baik sengaja atau tidak.

7. Teknik SEO untuk mendapatkan Pengunjung Yang Tepat Sasaran

Pengunjung yang datang di toko online anda harus tepat sasaran dan jangan asal-asalan loh ! Seperti contoh sang pembeli sedang mencari toko baju muslim online ternyata berkunjung di toko online baju korea milik anda, untuk itu diperlukan ilmu SEO dan bisa anda baca di topik Cara Belajar SEO, Tips Cara Mendapatkan Visitor Ribuan Per Hari dan 6 Tips Membangun Website dan Blog.

8. Promosi Melalui Iklan

Apabila Teknik SEO tidak berjalan lancar, banyak alternatif lainnya seperti memasang iklan berbayar di Facebook, Google Adwords atau memasang banner di situs yang banyak pengunjungnya. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Memasang iklan harus benar-benar anda kaji terlebih dahulu apakah sesuai dengan yang kita jual.

9. Promosi Melalui Social Media

Salah satu teknik yang paling ampuh untuk mempromosikan toko online anda adalah Social Media seperti Facebook dan Twitter. Karena dengan metode ini, anda dengan mudah menentukan target dengan melihat profile dari sang pemilik account Facebook untuk mempromosikannya.  Akan tetapi omdimas sarankan jangan SPAM ! atau toko online anda akan diblack list dan dikategorikan sebagai toko online SCAM.

Well, demikian tips Tips Cara Sukses Berjualan Toko Online Di Internet. Apabila ada yang salah atau kurang mohon dikoreksi karena ini adalah hasil pengamatan dan pengalaman omdimas, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Loading...
Tips Cara Sukses Berjualan Toko Online Di Internet | Omdimas | 4.5